adplus-dvertising
Tuesday , December 6 2022
Penasaran Apa Saja Makanan Khas Bali Ini Daftar Lengkapnya

Penasaran Apa Saja Makanan Khas Bali? Ini Daftar Lengkapnya

Bagi yang sebentar lagi mau liburan ke Bali tentunya dari sekarang sudah harus pesan penginapan untuk beberapa hari. Jika tidak pesan jauh-jauh hari maka dikhawatirkan tidak ada kamar tersedia di penginapan yang diinginkan sehingga harus mencari yang lain. Memang penginapan di Bali ada banyak sekali tetapi tentunya setiap hotel atau villa memiliki kelebihannya masing-masing sehingga banyak orang yang ingin berlibur di hotel yang dituju.

Selain pesan penginapan jauh-jauh hari, tentunya banyak yang penasaran juga tentang makanan khas Bali yang membuat lidah ingin cepat mencoba setibanya di Bali. Apalagi restoran atau tempat makan di Bali ada banyak sekali, bahkan tidak cukup waktunya jika hanya beberapa hari berada di Bali. Hal inilah yang membuat banyak orang merindukan Bali tentu karena pemandangan dan kuliner yang buat banyak orang penasaran. Jika makin penasaran, berikut ini akan dijelaskan lengkap mengenai makanan khas dari Bali yang ada di beberapa tempat makan terkenal di bawah ini.

Ayam Betutu Gilimanuk

Tentunya tidak lengkap berlibur ke Bali tanpa mencoba makanan khas asal Bali yaitu Ayam Betutu Gilimanuk. Uniknya dari tempat makan satu ini yaitu pengunjung bisa pesan berbagai macam pilihan ukuran ayam dan bebek mulai dari seperempat ekor, setengah ekor, atau bahkan 1 ekor. Jika membawa banyak teman atau keluarga ke restoran ini, maka biaya makan yang dikeluarkan bisa lebih hemat. Dalam satu paket lengkap terdiri dari ayam betutu, kacang tanah, nasi putih, plecing kangkung, dan sambal matah asal Bali. Harga untuk makan satu paket lengkap di Ayam Betutu Gilimanuk ini juga terbilang murah tergantung dari banyaknya makanan yang dipesan.

Nasi Pecel Ibu Tinuk

Jika ingin mencoba menu yang lain yang ada di Pulau Bali, maka bisa mencoba nasi pecel Ibu Tinuk. Menu utama yang ada di tempat makan ini sudah pasti nasi pecel tetapi ada juga menu pilihan lain seperti rawon, bebek goreng, hingga sop buntut. Kebanyakan orang datang untuk makan disini lebih banyak yang memesan nasi pecel karena bumbu kacangnya sudah pasti gurih dan juga warnanya pekat menggoda sehingga tidak cukup satu porsi. Harga dari nasi pecel Ibu Tinuk juga masih bisa dibilang terjangkau untuk setiap orang yang sedang berlibur menikmati keindahan Bali.

Warung Wardani

Sekalipun dinamakan warung Wardani, sebenarnya ini menjadi tempat makan yang nyaman dan menyediakan beragam menu pilihan. Ada 2 pilihan di warung ini, pertama ada nasi campur ayam dan juga nasi campur sapi, bahkan jika mau pengunjung bisa memilih keduanya dijadikan dalam satu piring. Apalagi isinya juga cukup banyak seperti dendeng balado, sayur, sate tusuk dan lilit, udang goreng, telor, dan ayam suwir. Dengan banyaknya menu dalam satu piring, tetapi pengunjungi tidak perlu khawatir bayar mahal karena makan di Warung Wardana masih bisa dikatakan murah untuk semua wisatawan.

Itulah 3 tempat makan yang bisa ditemukan saat ke Bali bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau sahabat. Bagi yang suka ngopi, tentunya banyak sekali tempat kopi di Bali yang ada di pinggir jalan dengan desain menarik, sehingga membuat wisatawan betah nongkrong bareng teman-teman.