adplus-dvertising
Tuesday , December 6 2022
Doa Untuk Pengantin Baru Agar Senantiasa Dilimpahi Keberkahan Dan Kebaikan

2 Doa Untuk Pengantin Baru Agar Senantiasa Dilimpahi Keberkahan Dan Kebaikan

Dalam agama Islam, pernikahan merupakan sebuah momen yang sangat sakral. Menikah adalah ibadah dengan pahala yang besar. Bahkan sebuah hadist menyebutkan bahwa orang yang menikah, maka berarti dia telah menyempurnakan separuh agama.

Pasangan pengantin baru biasanya memang akan meminta doa restu agar kelak diberi keberkahan dan kebaikan dalam berumah tangga. Karena salah satu waktu akan dijabahnya sebuah doa adalah setelah akad nikah.

Karena itu, setiap pengantin baru memang perlu memanjatkan sebuah doa yang terbaik agar kelak bahtera rumah tangganya senantiasa dilimpahi keberkahan dan kebaikan oleh Allah SWT. Lantas, doa apa yang bisa dibaca untuk pengantin baru?

Rasulullah SAW telah mencontohkan doa yang sebaiknya diamalkan umat Islam untuk diberikan kepada pengantin baru. Doa pengantin baru ini tidak hanya sekedar mengucapkan selamat saja, namun juga menyampaikan harapan serta permohonan kepada Allah SWT.

Sebagaimana dikutip dari buku berjudul ‘Sukses Dunia-Akhirat dengan Doa – Doa Harian’, berikut kumpulan bacaan doa untuk pengantin baru yang bisa diamalkan umat muslim :

  1. Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Bârakallâhu laka wa bâraka ‘alaika wa jama’a bainakumâ fî khairin.

Artinya : “Semoga Allah memberi keberkahan padamu, memberi keberkahan atasmu, dan semoga Dia mengumpulkan diantara kalian berdua dalam kebaikan.” (HR. Ahmad dan Hakim).

  1. Doa Untuk Pengantin Baru Dari Ajaran KH. Kholil Bangkalan Madura

Selain doa pengantin baru yang diajarkan oleh Rasulullah SAW diatas, ada juga doa lain yang diajarkan oleh KH. Kholil Bangkalan Madura yang kerap disampaikan oleh KH Husein Muhammad.

Berikut bacaan doanya agar diberi kelimpahan rezeki serta keberkahan dari Allah SWT :

Allohumma bifadlika ‘ummana wa biluthfika huffana waj’al zaujahuma mubarokan maimunan, Allohumma allif bainahumaa alfatan wa qororan daa iman wala taj’al bainahuma furqotan wa firoron wa khusyuman, Allohumma allif bainahuma almahabbatan wal widad war zuqhuma annasla assholiha minal banati wal aulad hatta yarouna alasbatho wal ahfada, Allohumma kfihima muanata alhayati wal mamat, Allohumma kfihima muanatan addin wad dunya wal akhiroh, Allohummahfazhuma min makaaidil kholqi wawasi’ alaihima rrizqo, Robbana hablana min azwajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota ‘ayun waja’alna lil muttaqina imamaa, Robbi habli min ladunka dzurriyyata thoyyiba innaka sami’uddua. Robbi auzi’ni an asykuro ni’mataka alati an’amta alayya wa ‘ala wa lidavva wa an a’amala sholihan tardhohu.

Artinya : “Ya Allah, liputi kami dengan anugerah-Mu, Selimuti kami dengan kelembutan-Mu. Jadikan perkawinan mereka penuh berkah. Ya Allah, Semoga mereka selalu dalam ketenangan dan kedamaian selamanya.

Jangan biarkan mereka berpisah, berjauhan, retak dan berantakan. Alirkan ke dalam hati mereka rasa saling mencinta dan menyayang.

Anugerahi mereka putra putri yang saleh, hingga kelak mereka akan melihat anak keturunannya. Jadikan mereka pemimpin orang – orang yang mencintai-Mu.

Duhai, Tuhanku, anugerahi aku anak yang saleh. Sungguh Engkau Maha Mendengar Segala pinta. Duhai Tuhanku, limpahi aku kemampuan untuk selalu mensyukuri anugerah-Mu yang telah Kau bagi untukku, ibuku dan ayahku.

Ya Allah cukupi mereka bekal hidup dan saat pulang kelak. Cukupi mereka bekal agama, bekal kehidupan di dunia sekarang ini dan akhirat kelak.

Duhai Allah jaga mereka dari kegalauan dan gangguan buruk manusia dan lapangkan rizki mereka. Duhai Allah anugerahi kami anak – anak, cucu yang menjadi cahaya mata kami dan juga kemampuan untuk selalu setia kepada-Mu.

Rengkuhlah aku dalam kasih-Mu, bersama hamba – hamba-Mu yang saleh. Aku kembali pada-Mu dan sepenuhnya pasrah pada-Mu.