adplus-dvertising

Berbagai Penyebab Sakit Kepala yang Perlu Anda Ketahui

Berbagai Penyebab Sakit Kepala yang Perlu Anda Ketahui

Anda mungkin pernah mengalami sakit kepala yang sangat menyiksa. Ketika hal itu terjadi, maka tidak hanya aktivitas Anda saja yang menjadi terhambat, namun Anda juga akan merasa tidak nyaman.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu cemas jika sedang terserang sakit kepala. Pasalnya, saat ini berbagai sakit kepala dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat, salah satunya dengan mengonsumsi Saridon Extra. Selain itu juga dengan penerapan pola hidup yang sehat, rajin olahraga, dan asupan makanan dengan gizi seimbang.

Saridon Extra Obat Sakit Kepala

Penyebab Sakit Kepala

Selain cara menyembuhkan sakit kepala, Anda juga perlu memahami apa saja yang dapat menyebabkan sakit kepala. Adapun sakit kepala itu sendiri disebabkan karena aktifnya saraf nyeri di sekitar kepala, yang dipicu oleh beberapa hal, antara lain:

1. Dehidrasi

Kebutuhan tubuh akan air putih memang tidak bisa diabaikan. Salah satu akibat dari dehidrasi adalah sakit kepala. Ketika dehidrasi, darah tidak dapat terpopa secara maksimal ke kepala, dan hal ini mengakibatkan kurangnya asupan oksigen yang masuk ke otak. Kondisi otak yang minim oksigen inilah yang akan memicu sakit kepala

2. Perubahan Pola Makan

Yang kedua adalah perubahan pola makan. Sebenarnya pusing karena perubahan pola makan biasanya terjadi karena lonjakan atau justru turunnya gula darah secara drastis. Ketika Anda mengurangi porsi makan secara drastis karena die. Biasanya Anda akan merasa pusing, begitkpn setelah berbuka puasa yang berlebihan.

3. Perubahan Pola Tidur

Tidak Hanya pola makan, perubahan pola tidur juga bisa menyebabkan pusing. Tubuh membaca kebiasaan untuk menyesuaikan fungs kerja organ kita. Jika Anda terbiasa tidur jam 9 kemudian secara tiba-tiba harus tidur jam 12, maka biasanya Anda akan mengalami pusing secara mendadak.

4. Emosi & Stres

Penyebab sakit kepala yang keempat adalah emosi dan juga stress. Karena kedua hal ini memang paling sulit dihindari. Ketika marah, otot belakang leher dan kulit kepala akan menegang dan menimbulkan sakit kepala bagian belakang.

Sedangkan stress biasanya justru membuat sakit kepala yang terus menerus datang. Karena otak penuh dengan tekanan. Untuk menghindarinya, sebaiknya berlatih mengelola emosi dan berdamai dengan konflik agar tidak memicu stres.

5. Postur Tubuh yang Buruk

Postur tubuh akan mempengaruhi kesehatan Anda, sepertinya hal ini adalah hal yang sepele, namun tenyata jika cara Anda duduk berdiri dan berjalan tidak benar, akan dapat memicu sakit kepala.

Sebagai contoh, jika Anda terbiasa membungkuk dan duduk tidak tegak. Otot leher, punggung dan bahu Anda akan terasa tegang dan dapat menyebabkan sakit kepala.

6. Terpapar Cahaya yang Terlalu Terang

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa terpapar cahaya yang terlalu terang dapat mengakibatkan sakit kepala. Hal ini dikarenakan pantulan cahaya yang sangat terang ke mata akan merangsang kerja thalamus.

Thalamus adalah bagian otak yang menyalurkan sinyal rasa sakit ke tubuh. Itulah sebabnya jika Anda terlalu lama memangdang layar televisi, komputer dan handphone atau berada di bawah sinar matahari langsung terlampau lama, Anda Akan merasa sakit kepala.

7. Perubahan Suhu & Cuaca

Ketika musim pancaroba banyak orang yang sakit, salah satunya adalah sakit kepala. Begitupun saat Anda mandi dan langsung mengguyur kepala dengan air dingin, terkadang mengalami sakit kepala.

Hal ini dikarenakan pergantian cuaca dan suhu dapat mengakibatkan ketidakseimbangan kimiawi dalam tubuh sehingga sakit kepala bisa terjadi.

8. Anemia & Penyakit Kronis

Tidak hanya disebabkan gangguan dari luar tubuh, nyatanya sakit kepala juga bisa menjadi gejala suatu penyakit yang lebih berbahaya. Salah satunya adalah anemia.

Anemia adalah kondisi di mana jumlah sel darah putih di dalam tubuh terlalu rendah, sehingga distribusi oksigen ke seluruh tubuh jadi terganggu dan menimbulkan sakit kepala. Beberapa penyakit kronis juga serig ditandai dengan sakit kepala seperti fibromyalgia, lupus, dan juga diabetes.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab muncunya sakit kepala. Jika Anda mengalami sakit kepala, Anda bisa mencoba mengobatinya dengan Saridon Extra. Namun jika tidak kunjung mereda selama berhari-hari, sebaiknya Anda segera menemui dokter.

Tagged as: