adplus-dvertising
Tuesday , December 6 2022
Tips Berburu Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded yang Perlu Anda Perhatikan

Ketahui 5 Tips Berburu Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded yang Perlu Anda Perhatikan

Bukan rahasia lagi, jika sekarang ini semakin banyak mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan atau kuliah S2 ke luar negeri. Hanya saja, tidak sedikit di antara mereka yang mengalami kendala, utamanya yang berhubungan dengan faktor ekonomi. Jika Anda mengalami hal semacam ini, maka Anda bisa memanfaatkan beasiswa s2 luar negeri fully funded, sebagai sebuah solusi yang efektif.

Meski demikian, untuk mendapatkan beasiswa s2 luar negeri fully funded bukan lah perkara yang mudah. Boleh dikatakan, berburu beasiswa S2 luar negeri merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah untuk dilakukan.

Beragam Tips Berburu Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

Beragam Tips Berburu Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah S2 ke di universitas luar negeri, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika berburu beasiswa s2 luar negeri.

1. Mencari Informasi Beasiswa di Tempat yang Tepat

Sekarang ini bukan lah masalah yang sulit untuk mendapatkan informasi terkait beasiswa S2 luar negeri fully funded. Sudah ada banyak tempat yang membagikan informasi terkini seputar beasiswa S2 luar negeri. Mulai dari forum-forum pendidikan dan beasiswa, lembaga edukasi, group, fanpage, hingga website dan blog yang memfokuskan isinya tentang beasiswa luar negeri. Adapun salah satu website atau blog yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan update terkini beasiswa S2 luar negeri fully funded adalah blog.schoters.com.

2. Mempertimbangkan Referensi Orang Terdekat

Ketika Anda ingin berburu beasiswa S2 luar negeri fully funded, maka tidak ada salahnya jika Anda juga mempertimbangkan saran dan referensi dari teman, sahabat serta orang terdekat yang sudah mendapatkan beasiswa S2 luar negeri.

Hal itu tidak terbatas referensi dari keluarga saja, namun juga bisa masukan dari para senior Anda yang sudah berhasil mendapatkan beasiswa S2 luar negeri fully funded. Informasi semacam ini akan sangat membantu Anda dalam memilih atau mendaftar beasiswa S2 luar negeri fully funded yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Persiapkan Diri Anda dengan TOEFL dan IELTS

Kemampaun berbahasa asing meruapakn salah satu persyaratan umum yang wajib Anda kuasai guna mendaftar beasiswa S2 luar negeri. Biasanya, ada dua jenis sertifikasi atau tes yang wajib Anda penuhi. Yang pertama adalah TOEFL dengan skor minimal 550. Dan yang kedua adalah IELTS dengan skor minimal 6.0.

Setiap universitas di luar negeri bisa saja menerapkan nilai standar skor minimal yang tidak sama. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda mempersiapkannya dengan sebaaik mungkin.

4. Cari Info Sebanyak Mungkin Terkait Universitas dan Jurusan

Tips berburu beasiswa S2 luar negeri fully funded yang berikutnya adalah mencari informasi sebanyak mungkin terkiat universitas di luar negeri dan bidang studi yang ditawarkannya. Bagaimana pun juga, Anda harus mengetahui dengan pasti kampus atau universitas yang akan Anda daftar, dan juga jurusan yang akan Anda ambil pada beasiswa tersebut.

5. Perbanyak Karya Ilmiah yang Anda Miliki

Hal lainnya yang turut mempengaruhi keberhasilan Anda mendapatkan beasiswa S2 luar negeri fully funded adalah pengalaman Anda dalam melakukan penulisan karya ilmiah. Tentu saja karya ilmiah ini sebisa mungkin harus lah sesuai dengan jurusan atau bidang studi yang akan Anda tekuni.

Maka akan sangat membantu, jika Anda mulai memperbanyak tulisan seperti essay, jurnal penelitian, hingga buku sederhana sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar beasiswa S2 luar negeri.

Demikianlah sedikit uaraian mengenai tips berburu beasiswa S2 luar negeri fully funded yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Jika Anda membutuhkan program bimbingan persiapan beasiswa S2 luar negeri, maka Anda bisa mendapatkan program terbaik di schoters.com.