Monday , June 17 2024
Menjadi Pengusaha Sambil Kuliah di Ma’soem University

Menjadi Pengusaha Sambil Kuliah di Ma’soem University

Dalam dunia pendidikan di tanah air, Ma’soem University menonjol sebagai salah satu universitas swasta di Bandung yang menawarkan beragam fakultas dan program studi unik. Terletak di kota Bandung, universitas ini menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa yang mencari pengalaman pendidikan yang berbeda.

Tersedia Beragam Pilihan Fakultas

Ma’soem University memiliki beberapa fakultas yang mencakup berbagai bidang studi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menawarkan program studi Perbankan Syariah (S1) dan manajemen bisnis syariah (S1). Sementara itu, Fakultas Komputer memberikan opsi Sistem Informasi (S1), Komputerisasi Akuntasi (D3), dan Digital Bisnis (S1).

Fakultas Pertanian menawarkan program studi Agribisnis (S1) dan Teknologi Pangan (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyediakan program studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Bimbingan dan Konseling (S1). Terakhir, Fakultas Teknik menghadirkan program studi Teknik Industri (S1) dan Informatika (S1).

Fasilitas Asrama Nyaman dan Penuh Kemudahan

Ma’soem University memberikan perhatian khusus terhadap fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa. Dua asrama yang tersedia, baik untuk putri maupun putra, memberikan kenyamanan dan kemudahan akses ke lingkungan kampus.

Asrama putri mampu menampung 168 mahasiswi, sementara asrama putra memiliki kapasitas untuk 48 mahasiswa. Lokasinya yang strategis dekat dengan kampus menawarkan keleluasaan bagi peserta didik untuk menjalani masa pendidikannya tanpa kendala.

Program Unggulan dan Sistem Pembiayaan Inovatif

Dengan komitmen untuk menghasilkan lulusan berkualitas, Ma’soem University menawarkan berbagai program unggulan. Selain itu, sistem pembiayaan yang dapat dicicil menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa. Universitas ini memahami pentingnya memberikan akses pendidikan berkualitas tanpa membebani finansial mahasiswa.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Ma’soem University telah membuktikan diri sebagai institusi pendidikan tinggi yang tidak hanya terjangkau tetapi juga memberikan pengalaman pendidikan yang mendalam dan beragam. Bagi Anda yang menginginkan kombinasi unik antara biaya terjangkau dan mutu pendidikan, Ma’soem University menjadi destinasi yang tepat.

Jadi Pengusaha Sambil Kuliah di Ma’soem University

Jadi Pengusaha Sambil Kuliah di Ma’soem University

Ma’soem University telah memperoleh reputasi sebagai lembaga pendidikan yang berhasil mencetak mahasiswa menjadi pengusaha muda di tengah krisis pengangguran yang melanda Indonesia.

Kesadaran akan kebutuhan lapangan pekerjaan mandiri, mendorong kampus Ma’soem University ini untuk mengimplementasikan berbagai program inovatif yang terintegrasi dengan sistem pendidikan, dengan tujuan mencetak generasi pengusaha yang berpotensi.

1. Kuliah Sambil Berbisnis

Ma’soem University memberikan wadah bagi mahasiswanya untuk menjalankan bisnis sendiri selama masa kuliah. Program-program yang diselenggarakan membantu mahasiswa dalam memulai usaha mereka, termasuk dukungan strategi pemasaran dan komunikasi khususnya melalui platform digital dan media sosial.

Mahasiswa juga mendapatkan bantuan dalam pendirian bisnis online, termasuk domain dan hosting, serta keanggotaan gratis dalam “Business to Business” di Ma’soem Virtual Indeks.

2. Bimbingan dari Mentor yang Ahli

Dalam perjalanannya, mahasiswa Ma’soem University mendapatkan panduan langsung dari mentor-mentor berpengalaman di berbagai bidang. Para pengusaha sukses dan sejumlah dosen yang juga praktisi bisnis turut berkontribusi sebagai mentornya.

Dukungan ini mencakup berbagai aspek bisnis dan membantu mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang dunia bisnis.

3. Beragam Kegiatan Penunjang Bisnis Mahasiswa

Ma’soem University menawarkan beragam kegiatan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mendukung pengembangan bisnis mahasiswa. Sebut saja UKM Wirausaha, UKM Kuliner Mahasiswa, UKM Internet Marketing, UKM Bisnis Online, UKM Event Organizer, serta berbagai kegiatan lainnya, yang memberikan mahasiswa pilihan untuk mengembangkan minat dan keahlian bisnis mereka.

4. Ilmu Bisnis yang Mumpuni

Dosen-dosen di Ma’soem University bukan hanya akademisi, tetapi juga praktisi bisnis yang sukses. Mereka adalah pengusaha, pemilik bisnis, pelatih (coach), konsultan, motivator, dan penulis yang berbagi pengalaman praktis.

Mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga wawasan langsung dari praktik bisnis yang teruji. Ini memastikan bahwa ilmu yang diperoleh mahasiswa tidak hanya bersifat teoritis, tetapi juga terkait erat dengan realitas dunia bisnis.