Thursday , July 25 2024
Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Universitas Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia

Dukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Universitas Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia

Dalam mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Universitas Pertamina bersama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia lakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dilaksanakan pada Selasa, 25 Juni 2024 lalu di Gedung Rektorat, Universitas Pertamina.

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini memungkinkan mahasiswa untuk dapat memperoleh pembelajaran dari pengalaman formal dan non-formal, serta berkolaborasi secara aktif dengan dunia industri.

Pada kerja sama ini, Universitas Pertamina diwakili oleh Prof. Dr. techn. Djoko Triyono selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama. Sementara itu, Universitas Indonesia diwakili oleh Prof. Dede Djuhana, Ph.D. sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dalam konteks kerja sama ini, Universitas Pertamina dan Universitas Indonesia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam akan saling mendukung dalam berbagai kegiatan akademik dan pengembangan kurikulum. Dalam hal ini, para pihak berencana untuk mengadakan kerja sama secara kelembagaan tanpa mengganggu tugas pokok masing-masing pihak, yang meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Perjanjian tersebut berlaku dalam jangka waktu 5 (lima) tahun, terhitung sejak perjanjian ini ditandatangani. Melalui penandatangan kerja sama ini diharapkan silaturahmi antar kedua belah pihak dapat terus saling terhubung dengan baik dan dapat terus berkolaborasi menciptakan ide inovasi cemerlang yang membawa kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.