adplus-dvertising
Friday , October 7 2022
Rekomendasi Aplikasi Al Quran Online untuk Android yang Bisa Anda Coba

Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Al Quran Online untuk Android yang Bisa Anda Coba

Dewasa ini, belajar al quran bukan lah hal yang sulit untuk dilakukan. Sebab, saat ini sudah ada banyak aplikasi al quran yang bisa Anda install di ponsel. Sehingga Anda bisa membukanya kapan saja ketika membutuhkannya.

Rekomendasi Aplikasi Al Quran Online

Berbicara masalah aplikasi al quran online, berikut adalah beberapa rekomendasinya yang bisa Anda coba.

1. Quran Belajar & Hafalan

Aplikasi al quran untuk ponsel android Anda yang pertama adalah Quran Belajar & Hafalan besutan anak bangsa, yakni Karya alQosbah Digital. Aplikasi ini merupakan salah satu yang banyak digunakan.

Beragam fitur dimilikinya, misalnysa saja pilihan al quran hingga 8 (delapan) yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu ada juga fitur 8 blok warna pada setiap halamannya, sehingga akan sangat memudahkan bagi Anda ketika akan menghafalkan al quran.

Aplikasi ini juga tersedia huruf latin dan tajwid guna memudahkan Anda dalam belajar al quran. Tidak ketinggalan pula fitur Histori Tilawah, sehingga Anda akan sangat mudah dalam melanjutkan membaca al quran lewat aplikasi ini.

Guna menjaga agar pengguna bisa sholat lima waktu dengan tepat, maka aplikasi ini juga dilengkapi dengan Jam Shalat, serta Kompas Kiblat agar dapat memastikan arah kiblat yang tepat, misalnya saja ketika Anda sedang melakukan perjalanan atau safar.

2. Muslim Pro

Aplikasi al quran selanjutnya yang banyak digunakan adalah Muslim Pro. Aplikasi bahkan sangat mendunia dengan beragam fitur yang mumpuni, seperti waktu salat dan pengingat adzan yang sangat akurat.

Selain itu, aplikasi Muslim Pro menawarkan tampilan surah-surah ayat suci yang sangat sehingga mudah dibaca, serta dilengkapi dengan terjemahan yang mudah dipahami.

Adapn fitur lainnya yang bisa Anda coba antara lain fitur audio, bookmark untuk pilihan juz, penunjuk kiblat, kumpulan doa harian, kalender islamik, pelacakan masjid terdekat, wisata halal, dan masih banyak lagi.

3. Umma ID

Selain aplikasi Quran Belajar & Hafalan, masih ada lagi aplikasi al quran buatan Indonesia, yakni Umma ID. Aplikasi yang satu ini juga akan membantu Anda dalam mempelajari agama Islam serta meudahkan dalam beribadah.

Berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Umma ID antara lain mulai dari

fitur al quran, panduan hukum tajwid, terjemahan, history dan bookmark, pengingat waktu salat, petunjuk arah kiblat, hingga kelas belajar uclass live streaming.

4. Al Quran Indonesia

Aplikasi al quran yang keempat adalah Al-Quran Indonesia. Aplikasi yang satu ini cukup menarik dengan beragam fitur yang akan memudahkan Anda dalam mmebaca al quran.

Sebut saja fitur tampilan al quran dalam mode landscape atau portrait. Kemudian ada pula audio mp3 murottal 30 juz dengan 8 pilihan qori. Pilihan mode siang dan malam, hingga bookmark ayat al quran.

Tidak ketinggalan pula jadwal salat dan imsakiyah, dan juga kalender islam. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store.

5. Quran Best

Satu lagi aplikasi al quran karya anak bangsa, yakni Quran Best. Jika dilihat dari penampakannya, aplikasi yang satu ini memang sangat mirip dengan bentuk fisik al quran.

Adapun fitur yang ditawarkan oleh Quran Best ini mulai dari terjemahan ayat suci dan tafsirannya, bookmark ayat al quran, murotal 30 juz, mode malam hingga pencarian ayat dengan kata kunci. Selain itu ada juga fitur podcast Islami, grup ngaji, dan juga fitur chat antar sesama user atau pengguna.