adplus-dvertising

4 Tips Jitu Menata Meja Makan Minimalis untuk Ruangan Nyaman dan Rapi

Tips Jitu Menata Meja Makan Minimalis untuk Ruangan Nyaman dan Rapi

Memiliki ruang makan dengan luas terbatas tidak menutup kemungkinan bahwa anda bisa mendapatkan waktu makan yang terkesan mewah serta berkelas. Pasalnya ruang makan yang terlihat elegan dan unik, bisa juga dihadirkan dengan penataan meja makan minimalis modern yang tepat. Bagaimana caranya ? Simak beberapa tipsnya berikut.

Tips Menata Ruang Makan

1. Tentukan Tema dan Warna

Jika anda ingin mendapatkan momen jamuan makan yang mengesankan karena ada beberapa orang penting yang hendak diundang ke rumah, maka penting untuk memperhatikan tema dan warna dekorasi ketika menata meja. Mulai dari penggunaan taplak meja sampai dengan pemilihan piring yang digunakan untuk menyiapkan hidangan.

Apabila anda akan mengajak orang terkasih untuk menikmati makan malam romantis, maka tema dengan warna yang lembut bisa menjadi pilihan. Warna warna lembut seperti pastel ini juga bisa dipilih ketika anda menghabiskan waktu dengan sahabat sahabat dekat. Atau jika anda mencari kesederhanaan, maka tema monokrom dapat dipertimbangkan.

2. Pertimbangkan dari Sisi Tamu

Ketika akan menata meja makan minimalis modern untuk persiapan jamuan, penting untuk mempertimbangkan dari sisi tamu yang nantinya menghadiri acara makan tersebut. Misalnya anda akan mengundang keluarga besar, rekan bisnis, atau teman dekat. Tentunya masing masing bisa saja memiliki penataan meja yang berbeda.

Hal tersebut mungkin terlihat sepele, akan tetapi sebenarnya cukup penting. Karena anda sebagai tuan rumah mempunyai kewajiban untuk menerima serta menjamu para tamu dengan baik. Jadi jangan hanya fokus menata meja makan tanpa melihat kondisi sekitar meja yang ternyata bisa mempengaruhi mood makan seseorang.

3. Pedoman Penataan Meja Makan

Apabila yang akan anda undang adalah rekan bisnis, sangat penting untuk memahami peodaman dalam penataan meja. Anda juga bisa melakukan hal yang sama apabila ingin menjamu keluarga besar dengan baik. Paling sederhana, penataan meja biasanya dilakukan dengan gelas air minum yang ada di sisi kanan piring makan. Selebihnya, anda bisa mencari pedoman lengkapnya.

4. Tambahkan Dekorasi

Untuk membuat tampilan meja makan semakin indah, jangan lupa tambahkan dekorasi di atasnya. Biasanya dekorasi yang digunakan adalah bunga segar yang dimasukkan ke dalam vas. Bunga cantik sebagai hiasan ini akan membuat suasana makan terasa lebih nyaman dan hangat, seolah anda menyambut tamu dengan tangan terbuka.

Namun pastikan bahwa anda memilih bunga segar yang tidak memiliki aroma menyengat. Karena dikhawatirkan bahwa aroma wewangian dari bunga bisa mempengaruhi wangi masakan, alhasil tidak membuat hidangan jadi menggugah selera. Di sini, anda juga bisa menambahkan tisu dengan tempat cantik di atas meja makan minimalis modern sebagai aksesoris.

Selain beberapa tips di atas, pemilihan meja makan anda sendiri sebenarnya adalah salah satu hal utama yang begitu penting. Karena furniture yang berkualitas bahkan bisa menampilkan kesan kuat yang bagus, meski penataannya cukup sederhana. Oleh karena itu, meja makan dengan desain eksklusif seperti yang ditawarkan Cellini bisa menjadi pilihan terbaik.

Tagged as: