Thursday , July 25 2024
Manfaat Iklan Digital untuk Perkembangan Bisnis Wajib Dicoba

5 Manfaat Iklan Digital untuk Perkembangan Bisnis. Wajib Dicoba!

Melakukan scale up merupakan salah satu mimpi dan tujuan utama para pebisnis online. Dalam metode digital marketing, cara mencapai tujuan tersebut adalah menggunakan Ads atau iklan berbayar. Yup, ada banyak manfaat iklan digital bagi sebuah bisnis.

Berbeda dengan iklan di media konvensional seperti televisi, iklan digital memungkinkan semua pemilik bisnis untuk berikan. Baik itu bisnis kecil, menengah maupun besar. Seperti kita ketahui, iklan konvensional itu adalah iklan yang mahal dan berbeda dengan iklan digital yang dapat dijangkau oleh bisnis bermodal kecil.

5 Manfaat Iklan Digital untuk Perkembangan Bisnis

Manfaat Iklan Digital Untuk Perkembangan Bisnis

Seperti kita ketahui, Ads atau iklan merupakan salah satu strategi digital marketing yang bisa diterapkan oleh setiap pelaku bisnis Nggak mengherankan kalau banyak pebisnis yang menggunakan layanan jasa iklan digital marketing untuk mendapatkan hasil maksimal saat beriklan.

Meski begitu, masih banyak pebisnis yang belum tahu manfaat iklan digital marketing ini selain meningkatkan penjualan. Emang apa aja sih? Nah berikut ini adalah 5 manfaat iklan digital marketing yang wajib pebisnis ketahui. Check this out~

1. Meningkatkan Konversi Penjualan

Seperti sudah kita singgung sedikit, tujuan beriklan adalah menghasilkan penjualan. Dan memang benar, iklan digital marketing bisa meningkatkan konversi atau penjualan produk. Sebab, iklan akan bisa menjangkau calon customer dengan lebih luas. Jika kamu sudah bisa menjangkau banyak orang, maka kemungkinan melakukan konversi juga meningkat.

2. Menjangkau Pengguna Smartphone

Hampir semua orang di Indonesia mengakses internet dengan menggunakan smartphone. Fakta ini menjadi sebuah peluang besar yang harus pebisnis manfaatkan. Misalnya beriklan dengan menghadirkan konten iklan yang tepat dengan pengguna smartphone. Hasilnya, sebuah bisnis akan bisa menjangkau pengguna smartphone dengan lebih efektif.

3. Memenangkan Persaingan Pasar

Semakin hari, persaingan dalam bisnis online semakin begitu ketat. Persaingan ini sebenarnya bisa dimenangkan saat beriklan. Mau semurah apapun sebuah produk, jika nggak tampil di depan maka akan sulit terjual. Sebaliknya, iklan bisa menampilkan produk di depan dan langsung menyasar calon customer. Singkatnya, menggunakan iklan bisa memenangkan persaingan baik dari segi awareness, branding sampai penjualan.

4. Meningkatkan ROI

ROI adalah istilah bisnis yang berarti Return on Investment. Singkatnya, ROI adalah persentase keuntungan yang didapatkan setelah melakukan investasi. Dalam berikan, investasi ini berupa biaya atau modal iklan. Nah dengan menggunakan strategi iklan yang tepat, ROI akan jauh lebih besar bahkan bisa untung berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

5. Teknik Promosi yang Jauh Lebih Beragam

Nggak seperti iklan tv yang harus berformat video, ada banyak sekali format dan teknik promosi iklan digital marketing. Hal ini dikarenakan banyaknya platform beriklan yang tersedia. Teknik iklan yang digunakan bisa disesuaikan dengan tujuan. Pasalnya ada banyak sekali jenis iklan digital marketing mulai dari iklan gambar, iklan video, iklan pencarian, iklan marketplace, iklan banner dan beragam iklan-iklan lain.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat iklan digital. Jika ingin lebih maksimal mendapatkan beragam manfaatnya, kamu bisa menggunakan penyedia jasa iklan digital marketing yang memiliki advertiser-advertiser handal dan berpengalaman.