5 Rekomendasi Lip Cream Merek Lokal Terbaik Menurut SehatQ.com

Rekomendasi Lip Cream Merek Lokal Terbaik Menurut SehatQ.com

Semenjak pertama kali dimunculkan, lip cream sudah banyak menarik perhatin. Lip cream merupakan sebuah inovasi dari lipstick dalam bentuk cair. Alasan banyak wanita menggunakan lip cream adalah mudah diratakan, dan tidak terasa kering di bibir. Lip cream sangat cocok untuk jenis kulit bibir kering, karena mengandung banyak minyak dan mampu melembabkan kulit lebih lama.

Namun, ada beberapa kendala dalam memilih lip cream yang bagus. Karena beberapa jenis lip cream memiliki tekstur yang kurang bagus, terlalu encer sehingga sulit merata atau terlalu kental sehingga bergumpal. Ada pula yang membutuhkan waktu lama untuk kering, sehingga mudah terhapus dan menjadikan tampilan bibir terlalu basah dan kurang alami.

Lip cream yang bagus dapat memberikan tampilan matte atau semi matte dan tahan lama. Kesulitan yang terakhir adalah pilihan warna yang terbatas, tidak sebanyak variasi warna pada lipstick.

Rekomendasi Lip Cream Merek Lokal

Untuk mengurangi kebingungan Anda dalam memilih lip cream, berikut adalah review singkat mengenai beberapa rekomendasi dari SehatQ.com terkait lip cream yang bagus walaupun keluaran brand lokal.

1. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Yang pertama adalah exclusive matte lip cream dari wardah. Tidak dipungkiri bahwa beberapa tahun belakangan, merek wardah memang melejit di pasaran dengan berbagai jenis produk kosmetik. Selain keunggulan utama yaitu halal, wardah juga memiliki harga yang terjangkau banyak kalangan dan juga kualitas yang baik.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream memberi hasil akhir tampilan matte dan hasil pigmentasi di bibir maksimal. Tekstur lip cream ini velvet creamy sehingga ketika dioles akan terasa lembut, ringan dan juga cepat kering dan tahan lama. Wardah exclusive matte lip cream juga memiliki pilihan warna yang cukup beragam, yaitu 18 variasi warna.

2. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Yang kedua adalah Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream. Mineral Botanica juga merupakan salah satu brand yang merajai penjualan lip cream seja pertama kali meluncurkan produknya. Lip cream dari Mineral Botanica memiliki tekstur buttery dan juga lembut.

Selain itu, Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E, squalene, dan hydrolyzed adansonia digitata extract. Bahan-bahan tersebut membantu menjaga kesehatan dan kelembaban bibir Anda, menghindarkan dari bibir kering dan pecah-pecah. Di samping menjaga kesehatan bibir, lip cream ini memiliki warna pigmented dengan efek matte dan formula yang tahan lama.

3. ElsheSkin Smooth Lip Matte

Lip cream dari ElsheSkin ini dinamai dengan ElsheSkin Smooth Lip Matte. Dikerenakan memang hasil akhir yang ditawarkan adalah bibir tampak matte alami. Lipcream ini memiliki tekstur yang halus dan mudah diratakan.

Untuk menjaga kesehatan bibir pemakainya ElsheSkin menambahkan minyak argan kedalam produklip creamnya. Minyak argan akan mencegah bibir menghitam, kering dan juga pecah-pecah. Keunggulan utama dari lip cream ini adalah sifatnya yang transferproof, sehingga tidak mudah menempel pada baju atau masker, sendok, gelas dan benda lain yang berkontak dengan bibir Anda.

4. Wet N Wild Megalast Liquid Catsuit Metallic Lipstick-Ride

Lip cream dari Wet N Wild ini sangat ramah dikantong dengan kualitas yang cukup baik. Tampilan akhirnya akan tampak matte, shimmer, halus dan menyatu dengan bibir. Lip cream ini juga tahan lama tanpa perlu touch up seharian. Keunggulan utamanya adalah “reflek mata kucing” yaitu pigmen dari lipcream ini sifatnya dinamis. Dapat berubah warna, sesuai dengan paparan cahaya yang dipantulkan.

5. Azarine Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream

Azarine Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream memiliki tekstur creamy dan ringan yang tidak akan tidak menggumpal saat diaplikasikan. Warnanya pigmented, memberikan hasil akhir matte dan juga bersifat transferproof.

Keunggulan lip cream ini adalah sangat menyatu dengan kulit bibir sehingga tidak menimbulkan cracking setelah lip cream kering. Selain itu, Azarine Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream juga memiliki sifat breathable yang tidak menyumbat pori-pori. Dengan bibir yang leluasa “bernapas” maka Anda akan terhindar dari bibir hitam.

Tagged as: