adplus-dvertising
Friday , October 7 2022
Ketahui Cara Tepat Atasi Pinjal Anjing

Cara Tepat Atasi Pinjal Anjing

Sangat menjengkelkan jika anjing kesayangan Anda menggaruk-garuk tubuhnya sehingga membuat lecet dan memicu borok. Rasa gatal yang terjadi diakibatkan oleh pinjal anjing yang bersembunyi dan menghisap darah anjing. Darah yang dihisap tersebut sembari diberikan atau ditanamkan racun agar anjing makin tersiksa.

Cara atasi pinjal anjing sebagai berikut:

  1. Anda bisa menggunakan obat pinjal topikal yang berupa krim atau cairan kental di bagian punggungnya. Masa mendiam pinjal selama 6 minggu dengan bantuan pengobatan ini maka anjing akan terbebas dari gatal dan ruam yang menyiksa. Ada juga NexGard yang kini menjadi sebuah solusi terbaik perawatan anjing Anda.
  1. Berikan kalung anti kutu yang terpasang pada leher anjing. Anda bisa lho membuatnya sendiri dengan minyak esensial, kemudian teteskan bagian semua kalung merata ya. Kalung yang telah terpasang sebaiknya diberikan 2 ruas jari tangan agar ada celah tidak terlalu kuat dan tidak terlalu renggang.
  1. Obat minum anti pinjal juga tersedia di NexGard sebagai obat penangkal pinjal. Cara kerjanya cukup bagus, obat ini akan memberikan kekebalan untuk area kulit sehingga pinjal yang menempel akan merasa enggan menghisap darah.

Itulah 3 cara terbaik dalam mengatasi pinjal yang menempel di kulit anjing. Anda tak perlu risau ketika ada kutu yang melekat. Tinggal beli NexGard sebagai solusi perawatan anjing Anda agar terhindar dari kutu dan parasit lainnya.